Hidup

Hidup itu hanya tentang siap atau tidak . Siap menerima , siap menyadari kesalahan , siap menjalani sesuatu yg disukai maupun tidak disukai .
Semuanya sudah digariskan , semuanya sudah ada yang mengatur . Jangan pernah berkata tidak kalo belum memulai apapun , segalanya bisa berubah di luar pemikiran kita . Kemungkinan terburuk pun bisa menjadi hasil memuaskan bila memang yg diatas mengijinkan .
Tidak usah ragu terhadap apapun , jgn pernah bersandar selain pada Dia Yang Maha Memberi Hidup . karna dari-Nya semua berasal , dan dari-Nya pula semua yg ada di dunia digariskan .

image

Advertisements

semangat dalam lelahku

Jika masalah adalah ujianmu , jadikan doa sebagai penolong dan baktimu kepada orang tua sebagai pembuka jalan .

Kita memang tidak bisa memilih untuk lahir dari siapa , tapi kita selalu diberi pilihan untuk merubah nasib ataukah hanya akan meratapi nasib . (kembali pada diri kata sendiri)

Aku memang miskin , tapi aku tidak bodoh !
Aku punya ilmu dan kemampuan untuk merubah kemiskinanku akan dunia ini .

Kita pasti pernah merasakannya hidup dalam keterbatasan , merelakan sebuah impian karena keadaan , ataupun mencoba ternsenyum padahal dalam hati kecewa .
Taukah kita apa arti di balik semua itu ?
*)Hidup dalam keterbatasan mengajarkan kita untuk berusaha lebih keras dari biasanya dan melatih kesabaran dan berayukur terhadap apa yang sudah diberi tuhan .
*)merelakan sebuah impian karena keadaan yang memungkinkan mengajarkan kita untuk mengerti bahwa tuhan lebih mengerti apa yang kita butuhkan daripada apa yang kita inginkan , tapi kita selalu punya 1000 jalan lain untuk meraih sesuatu yang lebih dari itu .
*)mencoba tersenyum saat hatimu kecewa , itu sebenarnya bukan membohongi diri sendiri tapi kamu mengerti kamu tidak ingin membuat orang merasa kasihan terhadapmu , kamu tidak ingin membuat orang sekitarmu banyak memikirkanmu .
Karna kamu selalu yakin kamu kuat , kamu bisa , dan kamu yakin kamu bisa melalui semua ini dengan caramu .
Masalah diciptakan bukan untuk menghambatmu tapi masalah ada untuk menjadikanmu sosok yang lebih kuat dari hari sebelumnya dan sebelumnya .
Terima Kasih Ya Allah untuk Semuanya 🙂 .

Terkadang kita tidak pernah mau mengerti tentang alasan kenapa kita ditinggalkan , tapi perlahan demi perlahan saat kita terbiasa sendiri kita menyadari bahwa itu adalah cara tuhan menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih baik . # terima kasih masa lalu 😀

Dulunya pas masih bareng bareng kangen itu hal manis yang bikin aku senyum senyum , tp pas udah putus jangankan kangen , ngeliat foto kamu aja udah bikin nangis :p
*true story

Pelajaran hari ini .

Bersikaplah yang baik dan junjung tinggi sebuah kejujuran .
Karena meskipun kejujuran tidak membuatmu banyak harta tapi di kejujuran lah letak kekayaan hatimu akan banyak dihargai orang lain kapanpun dan dimana pun .

Bersabar itu memang membosankan , hidup dengan keterbatasan memang kurang mengenakkan , tapi tahukah kamu ?
Kesabaran seseorang itu berperan besar dalam usaha seseorang karena tanpa kesabaran orang akan mudah menyerah saat kita sedang diuji .

Percaya
Percaya itu seperti berangan – angan , membicarakan tentang apa yang belum terjadi , meyakini sesuatu yang belum kamu lihat sendiri .
Tapi kenapa banyak orang yang memegang sebuah kepercayaan ? Karena tanpa sebuah kepercayaan sebuah perjuangan akan terhenti di tengah jalan karena niat yang belum mantap .

Dulunya saat bicara tentang sebuah mimpi , bicara tentang angan angan aku sangat antusias . sangat senang , begitu tertarik hingga aku punya mimpi besar dalam hidupku .
Tapi suatu ketika satu dari jutaan mimpi besarku dihancurkan , dan itu membuat aku sangat kecewa .
Dulunya aku hanya meratapi , aku tangisi sebuah kegagalanku , aku hampir menyerah dengan situasi menghimpit seperti ini .
Hingga pada akhirnya aku memulai membangun diriku yang baru , aku menjadi pribadi yang berbeda , tidak terlalu antusias terhadap sebuah angan angan , tidak begitu memikirkan tentang sebuah mimpi besar . entah kenapa , saat bicara tentang impian itu sangat menyakitkan .
Di diriku sekarang aku punya pandangan lain tentang sebuah impian . karena pernah dikecewakan oleh impian , sakit saat menerima kenyataan pahit sekarang aku mengerti sebelum mempunyai mimpi besar , sebelum berharap terlalu tinggi aku lupa akan satu hal dan baru aku sadar . ada satu hal kecil yang harus aku rubah yaitu diriku sendiri .

Awalnya bekerja itu susah , berat , dan akhirnya setelah bisa dan mahir semuanya menjadi nikmat .
Saat menganggur kebebasan serasa milik kita . hidup bebas , nongkrong sana sini , berkumpul sesama teman yang tidak bekerja , begadang . semuanya terasa menyenangkan
Tapi setelah uang tidak ada , keadaan makin menghimpit , dan umur semakin tua akhirnya seorang yang enggan bekerja hanya bisa meratapi nasib .

Harga diri seorang lelaki adalah bekerja .

Lebih baik menjadi kepala seekor semut daripada menjadi ekor singa .
Maksudnya : lebih baik mencoba menjadi pengusaha daripada menjadi seorang pegawai .
Karena meski sekecil apapun usaha yang kita dirikan paling tidak disitulah kita yang memimpin usaha tersebut .
Sementara menjadi pegawai , sebesar besarnya perusahaan tempat kita bekerja disitu kita hanya menjadi pegawai dan disuruh orang :p .
Maka dari itu mulai dari sekarang terapkan keberanian untuk menjadi seorang wirausaha . karena kita tidak mungkin kan menjadi pegawai selamanya , kita harus berani membuka sebuah usaha mandiri , meski dengan awal yang kecil .
Setidaknya disitu lah kita belajar bertanggung jawab , belajar menjadi seorang pemimpin dan belajar mengatur strategi untuk usaha kita . selamat mencoba !

image

Ya keluarga 🙂
Keluarga adalah satu – satunya tempat yang memberimu banyak pelajaran .
Disitulah tempatmu berkumpul dengan seorang ayah , ibu , adik , kakak , dan anggota keluarga lainnya .
Mereka semua lah orang orang terpenting yang membawamu menjadi yang sekarang .
Ayah
Seseorang yang bertanggung jawab atas kelangsungan hidupmu dan keluargamu .
Yang rela merasakan panas , yang iklhas menahan dinginnya hujan untuk mencukupi keluarga dan kebutuhan anak anaknya .

Ibu
Ibu adalah surgamu , ibu adalah wanita hebat yang membesarkan aku , kakak-kakakku , adikku dan sekarang ditambah 1 cucu yang rewel . hehe
tapi ibu dengan rasa sabar dan penuh kasih sayang membesarkan kami dengan tulus dan penuh cinta . awesome banget 😀
Kakak
Orang orang yang memberimu pengalaman , orang orang yang mengajarimu belajar saat masih kecil , dan seseorang yang selalu memarahimu saat berbuat salah .
Adik
Sebagai seseorang yang punya adik juga aku harus bisa menunjukkan sikap yang baik juga sama halnya seperti apa yang diajarkan senior seniorku :p .
Itulah bagian bagian keluarga yang aku punya , lengkap pastinya dan itulah yang harusnya saya syukuri karena punya tempat yang lengkap untuk beristirahat , untuk berbagi , bercanda , dan merasakan kasih sayang .
Kebahagian dalam sebuah keluarga bukan diukur dari banyaknya uang , mewahnya sebuah rumah atau betapa banyaknya fasilitas mewah yang diberikan kepada kami . bukan itu yang membuat saya senang dalam sebuah keluarga .
Menurutku kebahagian itu sederhana . makan bersama keluarga , melihat semuanya sehat , berkumpul dalam suasana kekeluargaan yang sangat hangat saja itu sudah membuat aku merasa nyaman .
Banyak yang aku dapat dari sebuah keluarga , dan aku bersyukur masih diberi keluarga yang lengkap hingga saat ini .
Terima kasih Ya Allah , Terima kasih keluargaku . 🙂

Tag Cloud